Garap Uang Digital, Telkomsel Gaet BNI

Wednesday, March 28, 20120 comments

Mitra-Solusindo.com - Telkomsel menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) dalam pengelolaan uang elektronik (e-money) T-Cash. Jadi kini, pelanggan T-Cash dapat melakukan pengisian saldo (cash in) di ATM BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Telkomsel sebagai operator selular pertama di Indonesia yang mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk menjalankan bisnis e-money terus mengembangkan ekosistem layanan T-Cash di Indonesia.

"Kerjasama yang strategis dengan BNI sebagai mitra perbankan menjadi salah satu kunci keberhasilan di era beyond telecommunications," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (28/3/2012).

Untuk melakukan pengisian saldo T-Cash di ATM BNI, pelanggan Telkomsel harus terdaftar terlebih dahulu sebagai Full Service T-Cash. Pelanggan yang tergolong dalam paket ini adalah pelanggan paska bayar kartu HALO dan pelanggan prabayar yang melakukan upgrade layanan T-Cash di GraPARI. Mekanisme pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dapat dilakukan dengan langkah berikut:

Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM BNI -> masukkan nomor PIN kartu -> pilih 'Menu Lainnya' -> pilih 'Transfer' -> pilih 'Dari Tabungan' -> pilih 'Ke Rekening Bank Lain' -> pilih menu 'T-Cash' -> masukkan Kode T-Cash (911) dan Nomor HP (08111xxxxx) contoh: 9110811123456 -> masukkan nominal pengisian saldo -> konfirmasi transaksi -> transaksi selesai

Pelanggan dapat melakukan isi saldo di ATM BNI hingga saldo T-Cash-nya mencapai Rp 5 juta. Setiap transaksi pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dikenakan tarif Rp 5.000, sesuai dengan tarif transfer uang antar bank.

Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo, menyatakan bahwa sinergi ini merupakan penggabungan potensi dan kompetensi masing-masing perusahaan untuk memberikan nilai tambah kepada customer.

"Antara BNI dan Telkomsel memiliki basis nasabah dan pelanggan yang jumlahnya sangat besar untuk digali potensi bisnisnya. Bagi BNI, layanan ini merupakan bentuk peningkatan layanan dengan semakin beragam dan lengkapnya transaksi melalui ATM BNI," tukasnya.
( ash / fyk )

Editor: Ardhi Suryadhi | RayNa
   [Detik.com] COPYRIGHT © Mitra Solusindo 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Server Distributor Pulsa ELektrik Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger