Hasbro Gagal Blokir Transformer Prime

Wednesday, March 28, 20120 comments

Mitra-Solusindo.com - Hasbro harus merelakan Asus menjual Transformer Prime. Produsen mainan pemilik franchise seluruh karakter robot Transformer ini gagal meyakinkan pengadilan untuk memblokir penjualan tablet tersebut.

Desember silam, Hasbro mengajukan gugatannya ke pengadilan federal di Los Angeles, Amerika Serikat, menuding Asus mencuri nama 'Transformer Prime' darinya.

Dikatakan Hasbro, Asus memanfaatkan kepopuleran karakter Transformer agar lebih mudah memasarkan tabletnya. "Hasbro akan terus melindungi produknya dan menindak tegas siapapun yang menyalahgunakannya," kata Hasbro kala itu.

Sayangnya setelah melalui serangkaian proses hakim pengadilan menolak permohonan Hasbro untuk memerintahkan Asus tidak menjual tabletnya menggunakan nama Transformer Prime.

"Ada kesamaan dalam penggunaan atau fungsi nama Transformer Prime pada produk Hasbro dan Asus. Nama ini berasosiasi dengan robot mainan Hasbro dan bisa membingungkan konsumen," jelas Hasbro.

Dalam putusannya, seperti dilansir Cnet, Rabu (28/3/2012) hakim pengadilan mengatakan Hasbro gagal membuktikan penamaan ini bisa menimbulkan kebingungan konsumen.

"Hasbro juga tidak bisa menjelaskan bagaimana produknya bisa dirugikan jika penjualan tablet Transformer Prime dilanjutkan," kata hakim.
( rns / ash )

Editor: Rachmatunisa | RayNa
   [Detik.com] COPYRIGHT © Mitra Solusindo 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Server Distributor Pulsa ELektrik Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger