RIM bantah BBM satu-satunya andalan

Thursday, March 22, 20120 comments

Mitra-Solusindo.com , Jakarta - Research In Motion (RIM) membantah fitur BlackBerry Messenger bukanlah satu-satunya andalan BlackBerry di pasar ponsel pintar (smartphone) Indonesia.

"Kami sangat aktif dan berhubungan erat dengan berbagai pengembang dari Indonesia," kata Kepala Hubungan Pengembang RIM Asia, Sarim Aziz, dalam telekonferensi pers di Jakarta, Senin.

Hubungan RIM dengan para pengembang aplikasi BB di Indonesia, menurut Sarim, ditunjukkan dengan tingginya minat para pengembang untuk membuat aplikasi di platform BB dalam BlackBerry Roadshow di sejumlah daerah.

"Lebih dari 120 orang hadir dalam konferensi BlackBerry di Yogyakarta, baik pengembang baru ataupun yang berpengalaman," kata Sarim.

Sarim membantah pernyataan seorang pakar piranti lunak sumber terbuka (open source software) dengan mengatakan pengembangan aplikasi di platform BlackBerry tidak lagi dipungut biaya.

"Kami sudah tidak menarik biaya dari pengembangan aplikasi sejak satu setengah tahun lalu. Itu (pengembangan aplikasi) gratis sekarang," kata Sarim.

Sarim menambahkan persetujuan pembuatan aplikasi BlackBerry memerlukan tujuh hingga sepuluh hari dari RIM untuk memastikan hak cipta pengembang terlindungi.

"Kami juga bertanya kepada para pengguna tentang keamanan suatu aplikasi," kata Sarim. (I026)

Editor: Aditia Maruli | RayGa
   [Antara News] COPYRIGHT © Mitra Solusindo 2012
Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Server Distributor Pulsa ELektrik Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger