Konsumen iPad komplain Apple

Thursday, March 29, 20120 comments

Mitra-Solusindo.com - Badan pengawas konsumen Australia mengadukan Apple ke pengadilan karena iPad baru tidak kompatibel dengan jaringan 4G di negera itu, tidak seperti janjinya dalam iklan.

Tidak seperti iklannya, berkemampuan "Wi-Fi + 4G", iPad baru tidak bisa menggunakan jaringan long-term evolution (LTE) atau yang akrab disebut 4G di Australia.

Atas tuntutan tersebut, menurut laporan Reuters, Apple bersedia mengembalikan dana pembelian iPad jika konsumen memilih opsi itu.

Apple juga mengatakan sudah mengirimkan pesan email kepada semua pembeli iPad baru di Australia mengenai kesediaannya mengembalikan uang bila konsumen menginginkannya.

Apple berkomitmen untuk mengirimkan peringatan kepada konsumen bahwa iPad baru tidak kompatibel dengan jaringan LTE Australia.

Keterbatasan teknis membuat iPad hanya kompatibel dengan jaringan LTE yang dioperasikan oleh AT&T dan Verizon Wireless di AS, kemudian Bell, Rogers, serta Telus di Kanada.

Sidang antara Apple melawan Komisi Persaingan dan Konsumen Australia akan dimulai pada 15 Mei mendatang dengan briefing pra-peradilan dijadwalkan 16 April.

Mengenai kelemahan iPad baru yang koneksi 4G-nya hanya akan bisa bekerja pada jaringan di AS, sebenarnya pernah dilaporkan Antara News--mengutip media Inggris The Register--beberapa hari setelah tablet itu diluncurkan.

Masalah yang dihadapi Apple di Australia itu seolah menjadi bukti pertama atas apa yang ditulis The Register bahwa koneksi 4G iPad baru tidak akan cocok dengan jaringan di luar AS.

Memerlukan hardware berbeda untuk setiap iPad di negera tertentu agar bisa bekerja menggunakan jaringan 4G di negara berbeda.

Bahkan di AS pun, konsumen harus menentukan apakah menginginkan iPad baru berjaringan AT&T atau Verizon, karena band jaringan LTE kedua operator berbeda. Artinya, konsumen tidak bisa dengan mudah berganti jaringan ketika sudah memilih salah satu di antaranya.
(*)

Editor: Suryanto | RayNa
   [Antara news] COPYRIGHT © Mitra Solusindo 2012

Informasi pemasangan iklan
hubungi RayGa - telp. 0356712614 / 085645229854
atau klik di sini
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Server Distributor Pulsa ELektrik Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger